Proses Jelang Pilkadus Bangket Daya Cukup Alot

Kabar Desa

Desa Kumbang, Lombok Timur – Setelah melewati proses yang alot, mulai dari persiapan, pembukaan pendaftaran hingga proses penentuan urutan nomor calon kandidat Kepala Dusun Bangket Daya, Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur periode 2013-2019. Maka Kamis kemarin (20/6/2013), Panitia Pemilihan Kepala Dusun Tingkat Desa menggelar musyawarah dengan semua kandidat calon Kepala Dusun Bangket Daya yang didampingi oleh para pendukungnya. Di samping itu, dari badan pengawas yang merangkap BPD juga ikut hadir dalam acara ini.

Dalam musyawarah tersebut ditegaskan dalam sambutan singkatnya tentang mekanisme dan alur proses penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan Baru (DPTPB) oleh ketua panitia M. Taufik yang merangkap juga selaku Kepala Desa Kumbang. Menurutnya perlu ada kesepakatan dari semua fihak yang hadir dalam proses tambahan jika dianggap kurang dalam proses pendataan ulang oleh kandidat. Ditambahkannya pula, jumlah warga masyarakat Dusun Bangket Daya yang wajib pilih berdasarkan hasil pendataan pada Pemilihan Kepala Daerah Nusa Tenggara Barat 2013 kemarin sebanyak 1003 orang, sehingga tinggal penyempurnaan atau penambahan warga yang belum tercatat.
Selepas kata sambutan ketua panitia desa, acara rapat dilanjutkan dengan diskusi yang cukup menegangkan dan seru. Pembahasan lebih difokuskan kepada pemilih tambahan yang tidak memiliki identitas namun sudah genap berusia 17 tahun dan atau sudah menikah bisa ikut memilih dengan menunjukkan identitas lain, baik itu kartu Keluarga, Ijazah ataupun Surat Domisili dari kantor desa. DPT akan ditetapkan pada Jumat, 21 Juni 2013 pada Pukul 11.00 Wita dan langsung akan dibuatkan berita acara penetapan oleh panitia tingkat desa.
Tiga kandidat calon Kepala Dusun Bangket Daya sesuai dengan nomor urut hasil undian pada 13 Juni 2013, antara lain; No. 1 Saprudin, 2. Suryadi dan 3. Maad Adenan. Mereka akan bertarung pada Pemilihan Kepala Dusun Bangket Daya , Sabtu 22 Juni 2013. Suasana jelang pemilihan cukup kondusif dan aman. Tr | www.radiobklfm.com
21 Juni 2013
Oleh: Dedi Sutrisno (Kepala Urusan Pembangunan Desa Kumbang)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan