Dua SMK Swasta di Desa Kumbang Gelar UNBK 2017

Kabar Desa
Kegiatan UNBK SMK NW Kumbung

Kumbang.desa.id – Sebanyak dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan mulai 3 sampai 6 April 2017, yakni SMK NW Kumbung dan SMK Al-Mujahidin NW Kumbung.

Dari informasi yang diperoleh dari Muksin, S.Kom salah seorang guru SMK NW Kumbung yang merangkap juga sebagai teknisi dalam pelaksanaan UNBK menjelaskan via Messenger kepada redaksi (03/04/2017), bahwa peserta terdiri dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 23 siswa, Teknik Sepeda Motor (TSM) 16 siswa dan Busana Butik (BB) 10 siswa.

Muksin juga menambahkan, jumlah komputer yang disiapkan sebanyak 17 unit dan cadangan tiga unit yang dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama sebanyak 16 siswa, sesi kedua 16 siswa dan sesi terakhir 17 siswa. Adapun untuk tenaga pengawas sebanyak dua orang, proktor dan teknisi satu orang.

Kegiatan UNBK SMK Al-Mujahidin NW Kumbung

Sedangkan untuk SMK Al-Mujahidin NW Kumbung dari informasi yang diperoleh redaksi oleh Kepala Sekolah Muhammad Khairi, S.S melalui aplikasi Messenger menjelaskan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK 20 orang yang terdiri dari jurusan Multi Media (MM) 10 orang dan Teknis Kendaraan Ringan (TKR) 10 orang. Untuk komputer yang disediakan 20 unit, pengawas dua orang, teknisi dan proktor satu orang.

Pelaksanaan UNBK di kedua SMK ini berjalan lancar hingga hari ketiga, baik dari segi teknis maupun peserta dan sangat diharapkan tidak ada kendala apapun hingga akhir kegiatan UNBK tersebut. (Ds/Hn)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan