Prosesi Penarikan Mahasiswa KKN Tematik Unram Semester Genap 2017

Kabar Desa
Prosesi Penarikan Mahasiswa KKN Tematik Unram

Kumbang.desa.id – Bertempat di aula Kantor Desa Kumbang, dilaksanakan prosesi penarikan mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (UNRAM) Semester Genap tahun 2017, Rabu kemarin (05/04/2017). Acara tersebut dimulai pukul 09.30 Wita yang dihadiri oleh peserta KKN, Dosen Pembimbing, Kepala Desa dan seluruh jajaran pemerintah desa.

Acara dibuka dengan penyampaian laporan kegiatan selama KKN di Desa Kumbang yang diwakili oleh Habib Aldiansyah selaku ketua. Dalam sambutannya, Habib sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mereka dalam menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mulai dari awal hingga akhir kegiatan tersebut.

Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami selama melaksanakan KKN, khususnya masyarakat Dusun Bangket Daya dan Sangiang yang sangat menerima kami dengan kekeluargaan dan rasa persaudaraan,” ungkap Habib di depan hadirin yang hadir dalam acara penarikan tersebut.

Di kesempatan kedua, Kepala Desa Kumbang M. Taufik memberikan arahan kepada peserta KKN dalam bentuk pesan-pesan konstruktif dalam melaksanakan peranan selaku mahasiswa yang sedang melaksanakan studi. M. Taufik juga berharap, pengalaman postif yang telah dilalui selama KKN di Desa Kumbang dapat dikembangkan dalam kesehariannya.

“Saya berharap kepada semua mahasiswa sekiranya ada pengalaman positif yang didapatkan selama KKN di sini dapat dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” pesan khusus Kepala Desa Kumbang M. Taufik untuk para mahasiswa.

Wawancara Redaksi Dengan Ketua KKN Tematik Unram

Sedangkan untuk sambutan terakhir, langsung disampaikan oleh Drs H. Kesipudin, M.Pd selaku Dosen Pembimbing KKN Tematik Unram 2017 Desa Kumbang. Dalam sambutannya, H. Kesipudin lebih menekankan mahasiswa untuk lebih memacu semangat selepas mengikuti kegiatan KKN. Di samping itu, Kesipudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Desa Kumbang yang telah membantu para mahasiswa sehingga sukses melaksanakan KKN Tematik.¬†Selepas sambutan-sambutan, acara ditutup dengan do’a dan berfoto bersama. Untuk diketahui, mahasiswa KKN Tematik tersebut melaksanakan kegiatan di Desa Kumbang selama 52 hari, terhitung sejak Februari 2017.

Secara terpisah, ketua KKN Tematik Habib Aldiansyah menegaskan kepada redaksi tentang kekagumannya terkait sambutan hangat masyarakat Desa Kumbang khususnya Dusun Bangket Daya dan Sangiang selama mereka KKN.

DS/Foto: HN)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan