UD. Kelun Tani Sedia Beras Murah Rp. 8000,-/kg

Kabar Desa

KUMBANG.DESA.ID – Dengan semakin meningkatnya harga kebutuhan pokok, menjadi salah satu keluhan yang sering diungkapkan oleh warga, khususnya beras. Dari penelusuran tim redaksi Sabtu (08/04/2017), saat ini harga beras variatif berkisar dari Rp. 9000,- hingga Rp.10.500,- di pasar umum Lendang Nangka, Paok Motong dan Masbagik.

Melihat kondisi ini, UD Kelun Tani yang beralamatkan di Dusun Kumbung Timur, Desa Kumbang menjual beras murah kepada warga setempat dengan harga Rp.8000,-/kg. Pemilik UD Kelun Tani Suhartini menjelaskan, bahwa beras yang sudah dalam bentuk kemasan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) setempat.

Pembeli Beras Premium 7500 di UD. Kelun Tani

Beras dengan merek Premium 7500 ini, merupakan hasil produksi dan dikemas Gapoktan Tandur Rinjani Desa Lendang Nangka Utara. Jumlah beras yang disalurkan untuk tahap awal ke UD. Kelun Tani sebanyak 700 kg.

Agar warga mengetahui informasi tersebut, kepala dusun setempat mengumumkan melalui pengeras suara masjid dan musholla. Masyarakat setempat yang telah mengetahui informasi tersebut langsung membeli, mulai dari 2, 5 dan 25 kilogram.  (Ds/Foto: Tin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan