Lomba Poskamling Tingkat Kabupten, Kumbang Wakili Kecamatan Masbagik

Kabar Desa

KUMBANG.DESA.ID – Desa Kumbang setelah sukses mengikuti penilaian Lomba Desa dan Anugerah Bintang Selaparang 2017, kembali didapuk menjadi kandidat perwakilan Kecamatan Masbagik dalam Lomba Poskamling 2017 tingkat Kabupaten Lombok Timur. Lomba Poskamling 2017 yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lombok Timur, diikuti oleh 20 desa yang merupakan perwakilan masing-masing kecamatan yang ada di Lombok Timur.

Tim Penilai Dari Polres Lotim Dalam Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten Lombok Timur

Tim penilai yang berasal dari Polres Lombok Timur seperti yang dijadwalkan, tiba pukul 23.00 Wita dan dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Lombok Timur, AKP Herman, Kamis (11/05/2017). Kedatangan tim penilai tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa Kumbang M. Taufik, Kapolsek Masbagik Kompol Lalu Sugiartha dan jajarannya, Kepala Dusun Kumbung Timur Suharman, Kepala Dusun Kumbung Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Badan Keamanan Desa (BKD) Kumbang, Pemuda dan beberapa tokoh masyarakat.

Tim Penilai Dari Polres Lotim Berbincang-Bincang Terkait Progres Kegiatan Kamtibmas di Desa Kumbang

Tim penilai langsung dipersilakan untuk duduk santai di Poskamling yang menjadi pusat penilaian. Sambil berbincang-bincang dengan Kepala Desa Kumbang, Kapolsek Masbagik, dan beberapa tokoh lainnya seputar pelaksanaan kegiatan keamanan dan ketertiban, tim penilai juga secara langsung mewawancarai masyarakat setempat dan memeriksa perlengkapan Poskamling. Sebagai salah satu informasi, adapun beberapa kriteria penilaian yang harus dimiliki meliputi, Plank/papan nama, kondisi bangunan, posisi poskamling, kebersihan, keindahan, dan beberapa perlengkapan pendukung lainnya.

Selepas itu, Kasat Binmas AKP Herman memberikan arahan dan sambutannya secara langsung. Dalam sambutannya tersebut, AKP Herman mengapresiasi progres pelaksanaan sistem keamanan dan ketertiban yang digagas pemerintah desa, aparat keamanan dan masyarakat. Ditambahkannya lagi, AKP Herman mengharapkan seluruh terus mempertahankan keberhasilan dalam menekan tingkat kejahatan baik di dalam desa maupun yang berasal dari luar.

Selepas Kasat Binmas, Kepala Desa Kumbang M. Taufik menyampaikan sambutan singkatnya. M. Taufik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya keamananan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Desa Kumbang. Selain itu, M. Taufik berterimakasih dan berharap kepada tim penilai untuk memaklumi kondisi yang ada, karena Desa Kumbang dalam tahap berkembang sebagai desa baru mekar.

Setelah berada di lokasi hampir dua jam, tim penilai mengakhiri lawatannya dengan bersalaman dan berfoto bersama dengan masyarakat setempat, termasuk jajaran pemerintah desa, Polsek Masbagik dan BKD Kumbang. (Ds)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan