Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung Gelar Tasyakuran Penamatan

Kabar Desa

KUMBANG.DESA.ID – Sukses menggelar ujian akhir nasional dan sekolah, baik tingkat SMK, SMP, MI maupun TK, Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung menggelar Tasyakuran Penamatan, Sabtu (20/05/2017). Tasyakuran Penamatan Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung dihadiri oleh wali murid, tokoh-tokoh masyarakat dan agama, pemerintah desa, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten dan sejumlah guru dan pimpinan yayasan setempat.

Sebelum acara utama dimulai, beberapa kreasi dan aksi dari siswa-siswi binaan Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung ditampilkan untuk memberikan hiburan kepada hadirin. Kreasi dan aksi tersebut menampilkan seni tari, puisi, dan sebagainya. Penampilan ekselusif tersebut disambut meriah oleh para tamu undangan.

Aksi dan Kreasi Siswa-siswa SMK, SMP, MI dan TK Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung

Sekitar pukul 09.30 Wita, acara dibuka dengan pembacaan Sholawat Nahdlatain dan do’a-do’a oleh Ustadz H. Sukarman, S.Hi. Selepas itu sambutan ketua Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung, Ustadz H. Sabir, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Ustadz H. Sabir berterima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah menitipkan anaknya untuk bersekolah di Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung. Menurutnya, walaupun berada di desa dan dengan keterbatasan fasilitas, kualitas dari yayasan yang dipimpinnya tidak kalah dengan sekolah negeri yang ada di sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan Tasyakkuran tersebut disiarkan secara langsung melalui media Youtube dan Facebook.

Tamu Undangan Tasyakkuran Penamatan Al-Mujahidin NW Kumbung

Selanjutnya, mewakili Bupati Lombok Timur yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Mahsin, M.Pd menyampaikan kata sambutannya. Mahsin sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar. Mahsin juga menambahkan, walaupun berada di wilayah pedesaan, Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung telah mampu mengembangkan inovasi dan kreasi yang telah dibuktikan baik ditingkat kabupaten dan provinsi. Selain itu, Maksin juga menekankan kepada para wali murid untuk tidak pernah menyerah untuk menyekolahkan putra-putri mereka di Yayasan Al-Mujahidin NW Kumbung.

Setelah sambutan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, acara diisi dengan pengajian/tausiyah oleh Ustadz M. Husni Mubarok, M.Pd.I dengan tema Keutamaan Pendidikan dan Guru. Pengajian yang disimak khidmat tersebut diselingi dengan humor-humor segar, sehingga para tamu undangan tetap bersemangat mendengarkan tausyiahnya.
Sebagai acara pamungkas selepas pengajian umum, adalah kegiatan wisuda untuk semua murid-murid yang lulus mulai dari SMK, SMP, MI dan TK/Paud. Masing-masing kepala sekolah langsung bergiliran mewisuda anak didiknya yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya. (Ds).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan