PT. Dupon Agriculture Sosialisasi Fungisida Acapela System Ke Petani

KUMBANG.DESA.ID – Untuk mengantisipasi berkembangnya serangan penyakit Blas pada tanaman padi dan meningkatkan kua litas serta hasil panen, perlu dilakukan berbagai langkah penanggulangan dan pencegahan se-dini mungkin. Dengan salah satu pertimbangan di atas, maka PT. Dupon Agriculture dan Poktan Nek Rengga Tojang Dusun Kumbung Barat, melakukan kegiatan sosialisasi tentang keutamaan produk Fungisida Acapela System, Sabtu (20/05/2017) yang bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Kumbang. Kelompok tani (Poktan) yang hadir sebanyak 32 orang berasal dari perwakilan poktan se-Desa Kumbang serta Polmas dan Babinsa.

Sosialisasi Fungisida Capela System di Desa Kumbang

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 Wita tersebut diadakan secara sederhana dan duduk bersila. Para petani yang hadir dengan khidmat mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh perwakilan PT. Dupon Agriculture. Sebagai narasumber perwakilan PT. Dupon Agriculture yaitu Pak Amri dan Dedi yang secara bergilir menyampaikan materi sosialisasi.

Sosialisasi Fungisida Capela System di Desa Kumbang

Secara keseluruhan narasumber menerangkan tentang pentingnya menggunakan produk Fungisida Acapela System tersebut, hal ini untuk mencegah penyebaran penyakit-penyakit yang berbahaya bagi tanaman padi dan perkembangannya, karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas panen. (Ds/Hn/St)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*