Pembayaran Insentif Kader Posyandu Desa

Kabar Desa

KUMBANG.DESA.ID  Sebanyak 35 Kader  Posyandu se Desa Kumbang, menerima dana insentif triwulan I tahun 2017 sebesar Rp5.250.000. Dana tersebut dise­rahkan Oleh Kaur Kesra Jumahir Awwal selaku selaku PTPKD Desa Kumbang , Jumat (2/6).

ditempat lain Kepala Desa  dalam sam­butannya menyampaikan, para kader  Pos­yandu memiliki peran pen­ting sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Desa dalam ma­syarakat.

Para kader itu berfungsi sebagai ujung tombak Pemerintah Desa dalam me­nyukseskan program-prog­ram peme­rintah. Teru­tama dalam program keluarga beren­cana dan me­melihara dan meningkatkan kese­hatan anak melalui pos­yandu.

“Kader  Pos­yandu merupakan garda terdepan Pemdes kepada masyarakat, sebab mere­kalah yang melakukan so­sialisasi dan berhubungan langsung dengan ma­syara­kat. Atas nama Pemdes, diucapkan terimakasih atas peran serta ibu-ibu kader dalam menyukseskan prog­ram pemerintah, tersebut,” ulasnya.

 

Insentif yang dise­rah­kan itu, menurut M.Taufik, untuk 35 kader pos­yandu masing-masing mem­peroleh sebesar Rp­150.000,per orang untuk triwulan pertama. ( HN )

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan