PELATIHAN LP3 PKK DESA KUMBANG

Kabar Desa

www.kumbang.desa.id

Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) dan pelatihan Tim Penggerak PKK yang diikuti TP PKK Desa Kumbang. Yang dilaksanakan  di aula Kantor Desa Kumbang, Selasa (01/08). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 1 s/d 3 Agustus 2017 dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Kumbang. M. Taufik.

Kepala Desa Kumbang. M. Taufik. Mengatakan kepada seluruh anggota TP PKK yang seluruhnya berjumlah 35 orang untuk aktif dan tekun mengikuti pelatihan tersebut supaya ilmu yang didapatkannya dalam pelatihan ini bisa di gunakan untuk kemajuan PKK kedepannya.

Ketua tim Pokja III PKK Kecamatan Masbagik mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para pengurus TP PKK Desa dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK. Selain itu untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara professional dan eksis.

Namun, katanya, yang perlu dibenahi dari TP PKK itu adalah mengenai pengelolaan administrasi. Tentu dalam pelatihan itu diharapkan seluruh peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan tersebut. Gunakan kesempatan itu untuk bertanya dan menggali pengetahuan dari para nara sumber. “Mudah-mudahan seusai mengikuti pelatihan ini, seluruh jajaran TP PKK Kecamatan  khususnya bagi pengurus PKK Desa semakin cerdas melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Lombok Timur,” katanya.

Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menajamkan gerakan TP PKK Desa sehingga desa sebagai lini terdepan. “Melalui pelatihan LP3 PKK akan memeprtajam pengetahuan para kader, terutama dalam meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan ketrampilan,” ungkapnya

Ketua Tim Pokja III PKK Kecamatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dilatarbelakangi oleh  upaya meningkatkan kualitas gerakan PKK dalam ikut serta melaksanakan pembangunan nasional, diperlukan kemantapan pengelolaan gerakan PKK dengan memanfaatkan sumber daya yang lebih berdaya guna dan berhasil guna. Untuk membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam melaksanakan tertib administrasi dan pelaksanaan 10 program pokok PKK. (Hamdi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan