Focus Group Discussion Desa Broadband Terpadu 2017

Kabar Desa

Kumbang- Ahad 1 Oktober 2017  bertempat di Kantor Desa Kumbang diadakan FGD (Focus Group Discussion ) terkait dengan  kegiatan Assessment Pendampingan Penyelenggaraan Desa Broadband Terpadu yag di selenggarakan oleh PSP3-IPB yang bekerjasama dengan BP3TI dan BP2DK

Adapun FGD ini bertujuan untuk fiksasi skema dan timeline kegiatan Pendampingan Penyelenggaraan Desa Broadband Terpadu Tahun 2017 ini sendiri akan dilaksanakan di 222 desa di seluruh Indonesia termasuk saat ini yang sedang dilakukan di Desa Kumbang Kecamatan Masbagik.

Sistem informasi desa SiDEKa yang tahun sebelumnya telah dikembangkan oleh BP3TI, akan diperkuat pada skema kegiatan tahun 2017 ini dengan pengembangan SDM melalui implementasi sistem platform pada tata kelola desa yang menitik beratkan pada penekanan dan pengembagan SDM Masyarakat Desa.

 

Upaya pengembangan desa melalui pengembangan sistem informasi desa akan sangat berarti untuk mengiringi dan mendorong transparansi pembangunan di desa sehingga masyarakat nantinya akan sangat mudah untuk mengakses internet di Desa maupun pelosok.

“Penyelenggaraan Desa Broadband yang telah dilakukan tahun 2016 mencapai 50 desa, tahun 2017 direncanakan meningkat 222 desa. Jika kegiatan ini berhasil, maka oleh Jokowi bisa dijadikan sebagai kebijakan strategis nasional”, kutipan Danny Januar.

FGD ini sendiri diikuti oleh 15 orang yang berasal dari Pemerintah Desa, Kepala Dusun dan Pemuda bersama unsur BPD Desa yang pada Assessment kali ini pihak Assessment sendiri memaparkan apa itu Desa Broadband dan bagaimana Broadband kedepannya : Faisal.

Sumber : hamdi ( K.Pem )

Facebook Comments

2 thoughts on “Focus Group Discussion Desa Broadband Terpadu 2017

    1. kelanjutan program ini bagaimana ?
      statusnya sampai dimana ?
      dan kapan sekiranya kominfo membangun jaringan internet yang bisa menjangkau seluruh kawasan desa ?

Tinggalkan Balasan