Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang GRATIS

Kabar Desa

Kumbang.desa.id  Kamis 12 Oktober 2017 pemerintah Desa Kumbang, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pemberdayaan Perempuan, Bidan Desa dan Puskesmas melaksanakan pelayanan KB gratis yang bertempat di Polndes Desa Kumbang Kecamatan Masbagik.

Kegiatan tersebut dibantu oleh penyuluh KB Kecamatan masbagik, Pihak Puskesmas, Bidan Desa dan Kader Posyandu se Desa Kumbang. Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis berupa implant dan IUD dilakukan di Polindesa Desa Kumbang yang berlokasi di Dusun Bangket Daya dan di hadiri oleh Petugas Kecamatan dan Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Kantor Desa Kumbang.

Setidaknya ada 67 akseptor yang ikut serta mengikuti pelayanan gratis baik bongkar pasang implant dan IUD. Petugas PLKB kecamatan yang saat itu juga menjadi eksekutor pemasangan alat kontasepsi mengatakan bahwa metode pelayanan dalam bentuk jemput bola masih sangat diharapkan bagi masyarakat Desa Kumbang.

Salah satu akseptor mengatakan bahwa dengan adanya pelayanan seperti ini dapat mempermudah bagi mereka yang ingin ber KB apalagi biayanya gratis dan sumber dana yang diapakai dalam kegiatan tersebut bersumber dari APBN/Dana Desa yang yang bekerjasama dengan petugas PLKB Kecamatan Masbagik dan Bidan Desa.

(Hamdi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan