Sosialisasi Penyakit HIV-AIDS dan Tes Darah Bagi Bumil di Desa Kumbang

Kabar Desa

kumbang.desa.id  bertempat di Posyandu Dusun Kumbung Timur Desa Kumbang pada hari Selasa 31 Oktober 2017 diadakan Penyuluhan sekaligus Sosialiasi Penyakit HIV-AIDS dan Tes Darah bagi ibu hamil yang berdomisili di Desa Kumbang. kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PLKB bekerjasama dengan Perawat dari Puskesmas Lendang Nangka dan Puskesmas Masbagik dan dibatu oleh kader-kader posyandu yang ada di dusun Kumbung Timur Desa Kumbang. Hadir pada kesempatan tersebut juga perangkat Desa Kumbang yakni Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat yang membidangi masalah tersebut.

adapun tujuan dari kegiatan tersebut menurut petugas PLKB yang ditugaskan di Desa Kumbang adalah untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu hamil apa itu penyakit HIV apa penyebab dan dampak yang akan ditimbukan dan bagaimana cara penyebaran serta pencegahan sekaligus penyembuhannya karena seperti diketahui bahwa ibu-ibu hamil sangat rentan terkena dengan penyakit tersebut. dan dalam kesempatan tersebut juga langsung diadakan pemeriksaan Tes Darah bagi ibu-ibu hamil dan setelah diadakan pemeriksaan kepaa lebih dari 30 bumil yang meriksa Alhamdulillah hasilnya negative.

terkait dengan kegiatan tersebut warga masyarakat yang ada diDusun Kumbung timur khususnya ibu-ibu hamil sangat merespon hal tersebut dan mereke berharap pemeriksaan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi kepada warga masyarakat dan bumil akan bahaya penaykit menular sperti HIV/AIDs.

Sumber PLKB Kec.Masbagik

Editor by Hamdi.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan