TALK SHOW “KBKR”

Kabar Desa

www.Kumbang.desa.id pada hari minggu 19 November 2017 diadakan Talk Show kegiatan penggarapan bidang KBKR di wilayah khusus Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Komisi IX DPR-RI, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Kepala Dinas DP3AKB, Camat Keruak beserta jajarannya dan peserta berasal dari Kader, Bidan, PLKB/PKB Uptd sekabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya Kepala BKKBN Provinsi NTB mengigatkan perlunya pengendalian penduduk untuk menyelamatkan generasi penerus dan salah satu caranya adalah dengan memajukan Program KB di Lapangan selain kepala BKKBN Provinsi perwakilan dari komisi XI DPR-RI  mengatakan bahwa yang perlu diperhatikan untuk memajukan Nusa Tenggara Barat adalah perlu memperhatikan  3 indikator yakni Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi apabila 3 indikator ini terpenuhi maka NTB akan mencapai target dalam penggarapan KBKR.

Peserta saat menyaksikan Tarian sebagai bentuk sambutan pada tamu
Peserta saat menyaksikan Tarian sebagai bentuk sambutan pada tamu

Dari ketiga narasumber yang memaparkan tentang KBKR maka diperlukan sinergi dan koordinasi yang harus dilaksanakan baik oleh Dinas DP3AKB, Dinas Kesehatan dengan menambah dan meningkatkan kualitas npetugas kesehatan baik Bidan Desa, PKB, PLKB serta advokasi Program KB dan masyarakat dan kerjasmaa dengan semua pihak.

Selain itu juga Dinas Kesehatan sendiri sudah menyiapkan Rumah Singgah untuk pasien yang dirujuk ke sanglah dengan menyiapkan dana sebesar 27 Triliyun untuk membiayai 92 Juta masyarakat yang kurang mampu salah satunya untuk diberikan bantuan kartu Indonesia sehat dengan tetap mencermati skala prioritas dan kedepannya kader posyandu akan dibuatkan kartu BPJS. Dan pada sela-sela acara dilanjutkan dengan penyerarahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Kecamatan Kruak untuk korban banjir.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan