Pelantikan PPK dan PPS Lombok Timur

Kabar Desa

Kumbang.desa.id  – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lombok Timur resmi melantik Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ballroom Lantai II Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (22/11/2017).

Ketua KPUD, M. Saleh, melantik 100 anggota PPK yang tersebar di 20 kecamatan dan 762 anggota PPS yang tersebar di 254 desa dan kelurahan se-Kabupaten Lombok Timur. Sebanyak 100 orang PPK serta 762 orang PPS nanti, akan menjadi panitia pada pemilihan Gubernur dan Wakil Nusa Tenggara Barat dan Pemilihan Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur tahun 2018.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kabupaten Lombok Timur menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Lombok Timur yang ingin menjadi PPK dan PPS sangat banyak, hal tersebut dapat dilihat pada saat pendaftaran di mana jumlah pendaftar yang masuk ke KPUD Kabupaten Lombok Timur lebih dari 3.000 orang pendaftar.

Selain itu juga hadir Bupati Lombok Timur yang memberikan sambutan singkat kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang dilantik, untuk menjaga netralitas dan mengerti arti demokrasi itu sendiri. Bupati berharap agar anggota PPK dan PSS yang dilantik, dapat  langsung menjadi Panitia nantinya di Pilpres 2019 tanpa membuka pendaftaran lagi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan