Antusiasme Warga Masih Tinggi

Kabar Desa

Kumbang.desa.id  Sekalipun diadakan untuk kesekian kalinya antusiasme warga untuk datang merekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dinilai positif. Pemerintah Desa melalui para kepala dusun dan jajaranya  sangat  mendorong masyarakat yang belum merekam data untuk melakukan perekaman dan merekam ulang bagi masyarakat yang sudah lama merekam namun eKTP nya belum terbit.

Warga masyarakat saat menunggu antrian waktu perekaman eKTP

“Antusiasme masyarakat masih terbilang cukup tinggi Itulah yang kami harapkan. Mereka semangat untuk datang merekam,” kata pemerintah desa dan beberapa tokoh pada saat melakukan perekaman eKTP di Desa Kumbang pada hari Selasa 28 November 2017. Secara khusus, Pemerintah Desa meminta maaf jika belum dapat melayani masyarakat dengan baik. Apakah karena waktunya yang sangat singkat pada saat pelayan eKTP tersebut.

 

Sekadar diketahui, pelayanan dan perekaman data serta pencetakan E-KTP tetap dibuka setiap harinya di dinas Kependudkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur tetap melayani masyarakat dalam hal pelayanan perekaman eKTP. Tercatat sekitar 300 orang datang kekantor Desa Kumbang untuk melakukan perekaman eKTP sekaligus mengkofirmasi kepada pegawai kecamatan dan Disdukcapil apakah masyarakat yang sudah melakukan perekaman akan melakukan perekanam ulang atau tidak kata salah satu warga saat dikonfirmasi.

by:Hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan