Rakor Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Kabar Desa

Bidang Sarana Komunikasi dan Penyebaran Informasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur  menggelar Rapat Koordinasi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan tema “Penyebarluasan Informasi di Masyarakat melalui Webs KIM”. Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sendiri dilaksanakan Kamis, 14/12 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Timur .

Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dimulai pukul 09.00 WIB dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur , Drs.H.Ridatul Yasa Sutaryadi memaparkan tiga hal penting terkait degan keberadaan KIM di Kabupaten Lombok Timur. Yang pertama adalah kita harus mengetahui zaman agar mampu megikuti atau membantu masyarakat untuk mengelola dan mengolah teknologi dan mengikuti perkembangan informasi, yang kedua adalah perkembangan teknologi, aplikasi dan peralatan yang sangat pesat yang menuntun kita utk selalu bekerja dan berkarya dan menggunakan media informasi yang baik dan yang ketiga adalah Smart. Dan dalam waktu yang bersamaan Yasa mengatakan bahwa Kabupaten Lombok Timur pada Tahun 2017 ini sudah dilauncing menjadi Kabupaten yang Smart City yang mana dalam Smart City ini ada 6 pilar yang diutamakan yakni : Elektronik, Ekonomi, E-Lifing, E-Sosiality, E-Empropment dan E-Prending.

Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diikuti sebanyak 74 peserta dari perwakilan KIM yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Narasumber dari kegiatan Rakor KIM adalah Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur dan pada kesempatan tersebut sebelum narasumber menyampaikan materi Ketua Forum Kelompok Informasi Masyarakat ( FORKIM ) Kabupaten Lombok Timur sdr Tafaul mengatakan bahwa Rakor pertama kali diadakan 15 November 2015 yang diikuti oleh 62 KIM.

Kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bertujuan agar Pengelolaan Website Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai sarana dalam penyebarluasan informasi di masyarakat dapat dikelola dengan baik santun dan bijaksana.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan