Incumbent Terpilih Lagi

Kabar Desa

Kumbang.desa.id  – Calon incumbent nomor urut 1 pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Kumbang Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, M.Taufik, kembali memimpin Desa Kumbang untuk priode 2018-2024, setelah unggul 320 suara dari pesaingnya calon nomor urut 3 atas nama Suharman dan Calon Nomor 2 atas nama Suparman, dalam pemilihan yang berlangsung, Rabu (13/12) M. Taufik  memperoleh dukungan 1.420  suara, sedangkan pesaingnya Suharman hanya memperoleh dukungan 1100 suara dan Suparman mendapatkan 580 Suara. Total daftar pemilih tetap (DPT) tercatat sebanyak 3.892 suara, pengguna hak pilih yang menggunakan hak suara sebanyak 3.132 suara serta 32 suara tercatat tidak sah.


Pesta demkrasi yang dihadiri Camat Masbagik, Kapolsek Masbagik, Danramil,Polmas, Babinsa dan unsur POL PP sempat menyaksikan secara langusng Proses Pilkades dibeberapa TPS yang ada di Desa Kumbang. Para pemilih secara bergiliran memberikan pilihan dukunga kepada tiga calon kades yang berkompetisi. “Sejauh ini penyelenggaraan pilkades berjalan lancar, kami memberikan apresiasi kepada masyarakat dimana dengan penuh kesadaran memberikan hak suara dengan tertib,” tutur Kapolsek Masbagik pada saat kunjungan.

Tercatat sebanyak 8 TPS yang ada di Desa Kumbang yang tersebar di 4 Kekadusan dan  TPS 6 merupakan TPS yang digunakan oleh Calon Kepala Desa Incumbent untuk memberikan hak suaranya dan didampingi oleh istrinya serta beberapa Relawan/Team mengiringinya.

Berikut ini adalah hasil perolehan suara masing-masing calon kepala Desa Kumbang di 8 TPS yang ada.

by: Hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan