Maulid Bersama “DKM&HPMB”

Kabar Desa

kumbang.desa.id Bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun Bangket Daya Desa Kumbang Pada hari Ahad 17 Desember 2017 Dewan Kemakmuran Masjid bekerjasama dengan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Dusun Bangket Daya menyelenggarkan Hari Besar Islam yakni Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Sebelum masuk ke Hari H pada hari-hari sebelumnya diadakan berbagai macam lomba yang bernuansa Islami yang di Beckup penuh oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa yang berada di Dusun Bangket Daya yang bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid.

foto bersama seluruh peserta lomba dalam rangka Peringatan Maulid Nabi

Adapun lomba-lomba yang diadakan dalam rangka memeriah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tersebut diantaranya adalah Lomba Adzan, Tari Islami, Puisi Islami, Lomba Pidato, Tahfiz ayat-ayat pendek dan lainnya yang adakan selama seminggu penuh dan berlokasi di Masjid Nurul Iman dengan mengambil waktu baqda Isya. Selain Lomba Islami juga diadakan lomba hiburan pada sore harinya seperti sendok klereng, balap karung, pukul periok dan GP Marathon dan kepada semua juara lomba diberikan hadiah pada malam puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439.

Sambutan tunggal oleh Ketua DPRD Prov NTB H.Abdul Hadi.MM

Selanjutnya pada hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiril oleh lebih dari 100 Tamu undangan yang tersebar di Desa Kumbang dan Kecamatan masbagik dan hadir pada kesempatan tersebut yakni Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Abdul Hadi.MM dan dalam sambutannya Hadi mengatakan bahwa saat ini masyarakat khusunya ummat muslim diminta untuk selalu berdo’a terkait dengan musibah yang dihadapi oleh saudara muslim kita yang ada di palestina yang saat ini menghadapai kecaman yang sangat luar biasa dari zionis israel akibat dari keputusan sepihak Pressiden Amerka Serikat. Selain Hadi hadir pula pada saat tersebut adalah Tuan Guru Muda sebagai penceramah dan meguraikan makna dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Para Santri dan Santriwati yang berhasil Hatamal Qur’an pada tahun 1439 H ini yang berjumlah 28 Orang

pada hari Peringatan Maulid ini juga dirangkaikan dengan Wisuda sekaligus Hatamal Qur’an bagi 28 Santri dan santriwati TPQ Al-Iklhas yang berada di bawah pembinaan Ustd Suhaimi dan ke 28 Santri dan santriwati tersebut membacakan ayat-ayat yang telah dibagikan dan disimak langusng oleh Bapak Tuan Guru yang hadir pada kesempatan tersebut.

Bey:Hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan