Benih Bersubsidi Untuk Petani

Kabar Desa

www.kumbang.desa.id Gabungan Kelompok Tani ( GAPOKTAN ) Mandiri Desa Kumbang kembali menerima bantuan Benih Bersubsidi dari Pemeritah  yang dalam hal ini adalah Kementrian Pertanian dan Gapoktan mandiri sendiri menerima secara simbolis bantuan benih tersebut yang di wakili oleh PPL Desa Kumbang saudari Suhartini.SPt dan jumlah bantuan benih bersubsidi tersebut adalah sebanyak 1500 kg.

Suhartini mengatakan bahwa bantuan Benih Bersubsidi tersebut diperuntukkan untuk petani miskin/kurang mampu yang berada di wilayah Desa Kumbang khusunya yang sudah menjadi anggota Poktan ( kelompok Tani ) yang berada di masing-masing kekadusan. Adapun besaran yang didapatkan oleh masing-masing Poktan adalah sama-sama 500Kg perPoktanya dan untuk saat ini baru tiga Poktan yang berhak menerima Bantuan Benih Bersubsidi tersebut diantaranya adalah Kelompok Tani Nek Rengga Tojang II, Pade Demen 1 dan Pade Demen II. Dan selanjutan masyarakat tani/Petani akan diminta untuk membayar benih tersebut seharga Rp2.500 / Kg kepada ketua kelompok tani yang ada di masing-masing wilayahnya.

Adapun maksud dan tujuan diberikannya Benih Bersubsidi tersebut adalah agar supaya masyarakat tani / Petani tidak lagi mencari benih keluar Desa atau kecamatan dan semua ini diperuntukan untuk masyarakat tani pada penanaman MT I atau musim tanam pertama.

Selanjuntnya para ketua kelompok tani (POKTAN) yang ada di wilayah Desa Kumbang menerima secara langsung pendistribusian Benih tersebut melalui Gapoktan Mandiri Desa Kumbang dan para ketua Poktan siap menyalurkan Benih-benih tersebut kepada masyarakat tani/Petani yang berhak menerimanya.

Bey:Hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan