Pembinaan Program Pengendalian Penduduk Bagi ASN

www.kumbang.desa.id  Bertempat di Hotel Grand Legi Mataram, kamis 28 Desember 2017 diadakan acara pembinaan program pengendalian penduduk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyuluh keluarga berencana yang dihadiri oleh Bapak Sekretaris Utama BKKBN.

Menurut Bapak kepala perwakilan BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat jumlah PKB dan PLKB yang ada di NTB saat ini sebanyak 457 orang dan sudah diserahkan menjadi pagawai pusat. Dan setelah diserahkan tersebut diharapkan kedepannya dapat meningkatkan pengetahuan dan pengelaman PKB dan PLKB pasca alih tugas dan fungsi dari tanggungan Provinsi menjadi tanggugan Pusat.

Dengan pengalihan fungsi dan tugas tersebut PKB dan PLKB ke pusat diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan  dan kemampuan kinerja di lapangan karena didukung  dengan biaya oprasional yang semakin meningkat dan pada tahun 2018 biaya-biaya tersebut juga akan bertambah mulai dari biaya oprasional balai penyuluh keluarga berencana kecamatan, biaya oprasional distribusi alat kontarsepsi, biaya oprasional pergerakan kampung KB, biaya oprasional pembinaan program oleh kader dan biaya oprasional dukungan media KIE dan manajemen.

Selanjutnya berdasarkan Perka No 2 tahun 2017 tentang standar kompetensi PKB dan PLKB yang meliputi kompetensi teknis, majajerial dan kultural yang kedepannya bagi petugas PKB dan PLKB akan mendapatkan tunjangan kinerja  yang akan ditentukan oleh evisum yang dikerjakan oleh PKB dan PLKB yang meliputi kegiatan penyuluhan  dan non penyuluhan serta nantinya kepada PKB dan PLKB akan diberikan sertifikasi.

Bey : hamdi

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*