Pelantikan 101 Kades Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak

Kabar Desa

Kumbang.desa.id   Bupati Lombok Timur H.Moh.Ali Bin Dachlan  meminta 101 kepala desa (Kades) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar langsung bekerja mengubah desanya menjadi lebih baik. Hal itu disampaikan Bupati Ali saat melantik para kades hasil pemilihan kepala desa serentak di Gedung Pemuda dan mahasiswa, Kamis (08 Februari 2018) .

Selain itu, enam bulan setelah dilantik para kades diminta segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang disesuaikan dengan RPJMD Kabupaten Lombok Timur.

Bupati Ali  juga mengingatkan kalau kades terpilih merupakan orang-orang pilihan yang dipilih langsung oleh masyarakat. Karenanya setelah resmi menjadi kepala desa, saatnya membuktikan janji dan aspirasi masyarakat sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Menurut Bupati, tugas kepala desa ada empat yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, melakukan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Dibagian lain Bupati juga mengungkapkan maksud dilakukanya pelantikan pada Kamis 8 Februari 2018 yang berlokasi di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Lombok Timur untuk mengingatkan kepada para Pemuda dan Mahasiswa yang ada dikabupaten Lombok Timur tidak melupakan sejarah silam bahwa di depan Gedung Pemuda dan Mahasiswa ini telah dibangung monumen perjuangan karena pada masa lampau telah terjadi peperangan antara Indonesia-Belanda ditempat ini.

Pelantikan kepala desa dilaksanakan oleh Wakil Bupati H.Khairul Warisin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur, jajaran DPMP Kabupaten Lombok Timur, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara yang baru pertama diadakan di Gedung Pemuda dan Mahasiswa ini  juga dihadiri ribuan masyarakat dari 101 desa yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2017 lalu.

Dari 101 kades yang dilantik pada saat tersebut Kepala Desa Kumbang M.Taufik juga ikut dalam pelantikan tersebut dan ini merupakan pelantikan yang kedua bagi Kepala Desa Kumbang M.Taufik karena terpilih lagi dalam pelaksanaan Pilkades serentak Desember 2017 lalu.

Bey:hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan