Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018

Kabar Desa

Humas Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali dipercayakan menyelenggarakan event berskala dunia, dimana saat ini NTB akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, Mei 2018 mendatang. ” Ini merupakan kebahagiaan kita bersama, karena kami melihat acara ini sesuai dengan program Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka memantapkan orientasi pembangunan maritim NTB ke depan,” Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, MSi. Menegaskan hal itu saat Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Kota Mataram, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Klungkung dalam rangka pelaksanaan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB, Kamis (8/2/18).


Wagub berharap kedatangan para pelaut dari negara-negara sahabat ke Lombok dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kunjungan pariwisata dan meningkatkan investasi di NTB. “Acara yang melibatkan 38 negara sahabat ini otomatis akan menghadirkan ribuan orang dari berbagai belahan dunia. Ini tentunya akan memberikan kontribusi dalam peningkatan industri pariwisata NTB yang alhamdulillah tumbuh pesat diikuti dengan pertumbuhan ekonomi kreatif kita yang dapat menumbuhkan lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan investasi, serta peningkatan kemajuan dari berbagai sektor lainnya,” harap M. Amin.
MNEK 2018 merupakan latihan bersama dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat dalam operasi militer selain perang yang digelar setiap dua tahun sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam menanggulangi bencana dan permasalahan kemanusiaan di suatu kawasan yang perlu mendapat perhatian semua negara.

Sumber:humasNTB

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan