Bimbingan Teknis Jurnalistik Kehumasan Prov NTB

Kabar Desa

kumbang.desa.id ASN yang diberi amanah untuk bergelut di bidang kehumasan, harus memiliki kompetensi khusus yang mampu diandalkan oleh kelembagaan. Salah satu kompetensi tersebut adalah kemampuan menulis efektif. Yaitu keterampilan untuk menulis cepat dan lengkap. ” Menulis efektif harus dibudayakan oleh insan humas agar menghasilkan konsep sambutan maupun rilis yang mampu menggambarkan kebijakan pembangunan secara jelas, faktual dan uptodate,” tegas Sekretaris Deerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Si., P.Hd saat menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Kehumasan yang digelar Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB, di hotel Lombok Garden, Mataram, Kamis (15/2/17).

Sekda yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB H. Irnadi Kusuma, S.STP., M.E juga berbagi kiat dan pengalamannya dalam melaksanakan tupoksi kehumasan. “Sebagai seorang penulis sambutan maupun penulis rilis harus selalu memperkaya pengetahuan dengan gemar membaca. Selain itu, latihan dan pengalaman juga menjadi penting, dari pengalaman yang banyak dengan sendirinya akan meningkatkan pengetahuan,” ujar Sekda.

Karena itu, Sekda mengajak seluruh peserta bimtek untuk membudayakan membaca dan menulis, khususnya berbekal dari pengetahuan dan informasi yang sering diperoleh ketika membuat sambutan kepala daerah. ” Jangan khawatir akan jelekny tulisan, karena apapun tulisan kita, pasti akan ada pembelajaran dari masukan dan kritikan yang kita dapat setelah tulisan kita dibaca oleh orang lain”, tutup Rosiady berbagi pengalamannya yang juga sebagai seorang penulis.

Bimtek tersebut mengikutkan ASN yang bertugas di bidang kehumasan se -kabupaten/kota di NTB serta OPD lingkup Provinsi NTB. Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut bertujuan meningkatkan sumber daya manusia ASN bidang kehumasan melalui kompetensi penulisan sambutan, penulisan rilis serta tehnik pengambilan photo.

Sumber:humasNTB

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan