Roadshow TP.PKK Provinsi NTB

Kabar Desa

kumbang.desa.id Setelah menggelar roadshow di Kabupten Dompu, Jajaran Pengurus PKK Provinsi NTB melanjutkan roadshownya ke Kabupaten Sumbawa, Kamis (15/3) kemarin. Roadshow yang dipimpin Ketua IV TP. PKK Provinsi NTB, Hj.Komala Rimbun Rosiady di dampingi Sekretaris Umum, Dr. Iriani Burhan beserta ketua-ketua Pokja.


Pada kegiatan yang dipusatkan di Kantor PKK Kabupaten Sumbawa, di Kompleks Kantor Bupati Sumbawa, Hj. Komala Rimbun Rosiady beserta rombongan disambut puluhan jajaran pengurus PKK Kabupaten Sumbawa yang ingin mendengar langsung sosialisasi serta pembinaan oleh PKK Provinsi. Saat itu, Hj. Komala Rimbun Rosiady menekankan perlunya kerjasama untuk menyukseskan program PKK. Kerjasama tersebut, tidak hanya antar anggota PKK. Namun juga kepada masyarakat yang menjadi mitra PKK pada program tersebut. Selain itu, dalam pembinaan dan sosialisasi serta eksekusi program di lapangan, PKK harus membangun mitra dan hubungan baik dengan stakeholder terkait. “Lahirnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan payung hukum yang akan menguatkan hubungan kinerja antara TP PKK yang bermitra dengan OPD,” Jelasnya di hadapan Pengurus PKK seluruh kacamatan dan desa se-Kabupaten Sumbawa tersebut.


Selain itu, istri Sekda Provinsi NTB tersebut menjalaskan roadshow ini merupakan kegiatan rutin dan mendapatkan apresiasi di tingkat pusat dan hasilnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia menegaskan jika tahun-tahun sebelumnya koordinasi dirasakan masih kurang, maka ke depan koordinasi dengan OPD terkait akan lebih ditingkatkan sehingga fasilitasi kegiatan KB akan lebih optimal dan rinci ketika dilaksanakan di tingkat lapangan. Di samping itu OPD diharapkan akan memberikan dukungan dana bagi kegiatan TP PKK. “Para pengurus diharapkan agar “tancap gas” agar sasaran dapat dicapai dan lebih semangat melaksanakan 10 program pokok PKK.

Sumber:humasNTB

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan