Gubernur NTB Menghadiri MUSRENBANGNAS RKP 2019

Kabar Desa

kumbang.desa.id Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019, di di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dibuka Presiden RI, Joko Widodo. Hadir pula saat itu Wakil Presiden, H. M. Jusuf Kalla. Di samping itu, hadir juga para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Gubernur, para Bupati/Walikota, serta para pemangku kepentingan pembangunan lainnya.

Murenbangnas ini merupakan salah bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah dan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pada Murenbangnas tahun 2019 ini, pemerintah akan fokus pada lima program utama, pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar. Kedua, pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman. Kemudian, peningkatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui pertanian, industri, pariwisata dan jasa produktif lainnya.
Selain itu, pemerintah juga fokus pada pemantapan ketahanan energi, pangan dan sumber daya air. Yang terakhir pemerintah akan fokus kepada stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilu.

Sumber:humasNTB

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan