Calon KPPS Desa Kumbang Jalani Test Tulis dan Wawancara

Kabar Desa

kumbang.desa.id Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kumbang Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur mengikuti tes tulis dan wawancara di Aula Kantor Desa Kumbang, Ahad, 27 Mei 2018.

Calon anggota KPPS yang mengikuti test sebanyak 56 Orang. Calon yang dominan baru ini mendapat pengarahan dari Ketua PPS Desa Kumbang Saudara Muhammad Nu’man Wadi,S.Pd tentang proses penyelenggaraan pemungutan suara serta netralitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara.

Ketua Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Kumbang, Muhammad Nu’man Wadi,S.Pd menjelaskan bahwa hal  yang terpenting yang harus diperhatikan oleh KPPS adalah sikap netralitas serta tanggung jawab untuk sumbangsih tenaga dan fikiran untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilukada di Nusa Tenggara Barat.

selain itu juga Nu’man mengatakan bahwa tugas yang akan dilaksanakan oleh KPPS bukan hanya pada harin Pemilikada saja melainkan sebelumnya juga harus banyak berkoordinasi dan bekerjasama dengan PPS.

sewaktu-waktu KPPS akan mendapatkan panggilan dari PPS ketika ada suatu dan hal mpenting yang harus dilaksanakan terkait dengan pemilukada NTB.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan