Malam Nuzulul Quran di Masjid “ NURUL IMAN” Bangket Daya

Kabar Desa

Bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun Bangket Daya Desa Kumbang kecamatan Masbagik kabupaten Lombok Timur Sabtu (7/6) bertepatan dengan 25 Ramadhan diselenggarakan acara peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama . Acara yang berlangsung sore sampai malam itu diawali dengan pelaksanaan Albarzanji  setelah shalat asar oleh adik-adik HPMB, buka bersama dan  malamnya diisi dengan Muzakkarah dengan pembicara Heri Hadi Saputra,MPd (Ketua Pengurus Masjid) dan Ustd H.Abdul Hadi,MM Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman
Heri Hadi Saputra,MPd Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman

Ketua pengurus Masjid Nurul Iman Bangket Daya Heri Hadi Saputra mengemukakan, acara Buka Bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh kaum masjid pada tanggal 25 Ramadhan . Sehingga ketika bulan Ramadhan tiba fihaknya membagi tugas kepada segenap pengurus untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pendanaan maupun teknis pelaksanaannya.

Sementara itu Ustd Suhaimi ketua dewan takmir masjid mengemukakan, acara buka bersama dan pengajian peringatan Nuzulul Qur’an merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap setahun sekali pada tanggal 25 Ramadhan.Oleh karena itu ketika bulan Ramadhan tiba pihaknya berkordinasi dengan mengadakan persiapan dan pembagian tugas kepada segenap anggota

” Tradisi peringatan Nuzulul Qur’an tiap tanggal 25 Ramadhan di masjid ini sudah menjadi hal yang rutin dilaksanakan , setelah itu baru bergiliran setiap malamnya oleh musholla-musholla yang ada di Dusun Bangket Daya Desa Kumbang ini.

H.Abdul Hadi,MM. Wakil Ketua DPRD Prov NTB

Ustd,H.Abdul Hadi,MM dalam hikmah Nuzulul Qur’an mengemukakan pentingnya kita memahami isi atau kandungan dalam Alqur’an , selain kita membaca atau menghafalnya kita juga perlu mengetahui isi atau kandungan Alqur’an sebagai bekal kita hidup di dunia dan di akherat kelak. Dikatakannya dalam Alqur’an bisa kita temui berbagai ayat yang dapat kita jadikan pedoman kita untuk hidup bermasyarakat dan juga untuk mengabdi mengharap ridlo Allah SWT. Oleh karena itu dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang kesekian kalinya itu ia mengingatkan pentingnya untuk memahami kandungan isi alqur’an dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal kita nanti menghadap Allah SWT kelak.

”Dengan memahami isi atau kandungan Alqur’an marilah kita bersama-sama mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari kita , dengan harapan kita sukses hidup di dunia ini juga akan sukses di kehidupan akherat kelak ”, tambah Ustd,H.Abdul Hadi,MM di hadapan Jamaah Masjid Nurul Iman Bangket Daya.

By:Hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan