Semarak Takbir 1000 Bedug

Berlangsung sangat spektakuler, Pemerintah Provinsi NTB berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Lomba memukul bedug, Kamis malam (14/06/2018). Kegiatan yang yang mengusung Tema Semarak Takbir 1000 Bedug itu merupakan rangkaian pesona khazanah ramadhan 2018.

Pemprov NTB sukses memecahkan rekor itu karena mampu menghadirkan katagori peserta terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Yaitu, sekitar 1000 bedug dijejer sepanjang Jalan Langko hingga Pejanggik. Mulai Islamic Center NTB hingga depan kantor Gubernur.


Bedug itu ditabuh oleh para remaja masjid dari Kota Mataram. Pawai Takbir Idul Fitri 2018 di NTB terasa semarak dan spektakuler. Acara tersebut dibuka oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, ditandai dengan pemukulan bedug.

Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan harapannya di hadapan ribuan peserta yang hadir. Yaitu, kegiatan tersebut dapat berlangsung aman dan memberikan kenyamanan bagi semua pihak. “Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT,” harap TGB.

Hadir juga saat Kapolda NTB, Brigjen Pol. Achmat Juri, Danrem 162 WB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Sekda NTB, Pjs. Walikota Mataram, Mohan Roliskana dan para pejabat lainnya. Ribuan orang tumpah ruah meramaikan suasana kegiatan tersebut.

sumber:HumasNTB

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply