Gubernur NTB “Peran Santri dalam Pemerintahan”

Kabar Desa

Sebagai kepala daerah berlatar belakang santri yang berhasil membangun dan merubah wajah NTB menjadi lebih maju, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi sering diundang berbagai kalangan untuk menyampaikan gagasan. Termasuk gagasan dan pengalaman Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) membangun NTB selama dua periode. Hari ini, Sabtu (17/02/2018), Gubernur TGB diundang Pondok Pesantren (ponpes) As Salam, Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah untuk berbagi gagasan yang bertajuk “Peran Santri dalam Pemerintahan” kepada ribuan santri di ponpes setempat.


TGB menyampaikan, ponpes menjadi medium yang tepat bagi para generasi muda menyiapkan bekal untuk masa depan. Sebagai seorang santri, TGB paham betul bahwa ponpes merupakan tempat terbaik dalam menyongsong masa depan. “Saya produk ponpes dan saya bangga itu,” ujar TGB.


TGB menilai, ponpes tidak sekadar memberikan ilmu semata, melainkan juga tentang adab yang sangat penting dalam menjalani kehidupan. Bagi TGB, para santri mempunyai potensi besar untuk berkontribusi kepada bangsa, tak cuma di level pemerintahan, melainkan juga sektor lain. “Santri bisa jadi gubernur, santri harus siap dan punya potensi untuk berkhidmat di mana pun,” lanjut TGB. Alasannya, kata TGB, dalam ponpes para santri selalu ditempa dengan semangat optimisme. Hal ini yang menjadikan para santri memiliki potensi besar ke depan. “Ponpes telah membekali dengan bekal yang lebih dari cukup. Tidak ada kata putus asa di dalam ponpes,” ucap TGB.

sumber:humasNTB

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan