HPMB dan KKN Tematik Desa Kumbang Galang Dana Peduli Gempa

Kabar Desa

kumbang.desa.id – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Dusun Bangket Daya bersama Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram yang ditempatkan  di Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, melakukan penggalangan dana pada Selasa (31/7). Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu korban bencana alam gempa bumi yang menimpa Pulau Lombok pada Minggu (29/7) pukul 06.47 WITA.

HPMB dan KKN Saat keliling meminta sumbangan ke warga Dusun Bangket Daya

Beberapa wilayah di Desa Kumbang yang menjadi lokasi penggalangan dana ini antara lain, Dusun Bangket Daya, Sangiang dan Batu Empas.  Total donasi yang diperoleh dari hasil penggalangan dana tersebut berjumlah Rp.883.000. Selain berupa  uang, ada pula donasi berupa beras dengan total 2 kuintal, 3 tray telur, 4 kardus mi instan, 7 kardus air mineral, 1 kardus minyak goreng, dan 9 kardus pakaian. Hasil donasi akan diserahkan langsung ke salah satu lokasi utama bencana yang terletak di daerah Sembalun Bumbung, Lombok Timur.

Ketua KKN UNRAM Desa Kumbang saat menyerahkan sumbangan langsung ke Korban Gempa

Penyerahan donasi dilakukan hari ini rabu (2/8) oleh perwakilan mahasiswa KKN Unram, perwakilan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Dusun Bangket Daya Desa Kumbang, dan perwakilan Ibu-Ibu Kader Posyandu Permata Bunda dan Guru PAUD Firdaus. Hasil donasi diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, gempa bumi yang menimpa Lombok berkekuatan 6,4 magnitudo dan menyebabkan kerusakan lebih dari seribu rumah, melukai lebih dari 150 orang, dan merenggut nyawa lebih dari 15 orang. Kerusakan terparah dirasakan di wilayah Lombok Timur dan  Lombok Utara.

Bey:Putri

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan