KIM “Gerabah Makmur” dan Karang Taruna Peduli Gempa

Kabar Desa

Masbagik Timur – Kelompok Infromasi Masyarakat (KIM)”Gerabah Makmur”, Pokdarwis, Karang Taruna dan Pedang Mas Desa Masbagik Timur bersama secara bersama-sama dan bahu membahu melakukan penggalangan dana pada Selasa (31/7). Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu korban bencana alam gempa bumi yang menimpa Pulau Lombok pada Minggu (29/7) pukul 06.47 WITA.

Beberapa wilayah di Desa Masbagik  Timur yang menjadi lokasi penggalangan dana ini antara lain, Dusun Penakak.  Dan beberapa Dusun yang ada di disekitaran Masbagik Timur, Total donasi yang diperoleh dari hasil penggalangan dana tersebut berjumlah Rp.18.232.500 ( Delapan Belas Juta Dua Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Lima Ratus Ribu Rupiah). Selain berupa  uang, ada pula donasi berupa beras dengan total 3 Karung, Pakaian 1 Karung dan beberapa jenis makanan ringan dan siap saji. Hasil donasi akan diserahkan langsung ke beberapa titik yang terkena dampak Gempa paling parah diantaranya Sembalun, Sambelia dan Obel-obel kabupaten  Lombok Timur.

Adapun uang yang sejumlahnya Rp.18.232.500 ( Delapan Belas Juta Dua Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Lima Ratus Ribu Rupiah) tersebut akan dipergunakan untuk pembelian Beras dan bahan makanan pokok lainnya sesuai dengan kesepakatan bersama. Penyerahan donasi sendiri akan dilakukan pada hari Jum’at (3/8) yang akan datang sambil menunggu tambahan dana maupun sumbangan yang masuk ke posko yang ada di Kantor Desa Masbagik Timur.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan