Pemdes Bekerjsama dengan HPMB, PKK, KKN Galang Dana

kumbang.desa.id Bencana alam gempa bumi yang terjadi pada 5 Agustus lalu dengan kekuatan 7,0 magnitudo menciptakan kerusakan besar bagi beberapa wilayah Pulau Lombok, khususnya Lombok Utara. Hal ini membuat Pemerintah Desa Kumbang, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Bangket Daya (HPMB) , KKN Tematik Unram, PKK Desa Kumbang dan Radio BKL Media kembali melakukan penggalangan dana pada Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8).

Sama seperti penggalangan dana sebelumnya, penggalangan dana kali ini juga dilakukan di beberapa wilayah Desa Kumbang seperti Dusun Bangket Daya, Sangiang dan Batu Empas. Penggalangan ini pun melibatkan kelompok PKK Desa Kumbang yang turut membantu mengumpulkan donasi berupa uang, beras, pakaian layak pakai, dan sejumlah makanan untuk disumbangkan ke beberapa posko pengungsian di Lombok Utara.

Total donasi berupa uang yang diperoleh dari hasil penggalangan dana ini berjumlah Rp.5.260.000. Selain itu ada pula donasi beras sejumlah lebih dari 60 kg, 17 plastik dan 5 kardus pakaian, serta lebih dari 150 nasi bungkus. Hasil donasi diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kumbang, beberapa anggota HPMB, beberapa anggota KKN Unram, dan beberapa anggota PKK Desa Kumbang kepada 12 titik posko pengungsian di 4 kecamatan di Lombok Utara yaitu Kecamatan Gangga, Tanjung, Kayangan dan Pemenang.

Bey:putri

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan