Sholat IED tetap lancar dan Khidmat, Meski was-was gempa

Kabar Desa

Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah atau yang biasa disebut dengan Hari Raya Qurban jatuh pada 22 Agustus 2018. Hari besar Islam yang identik dengan adanya pemotongan hewan qurban seperti sapi, kerbau, atau pun kambing ini menjadi salah satu momen besar bagi seluruh umat Islam di dunia untuk mempererat tali silaturrahmi dan berbagi kebahagiaan terhadap sesama, tak terkecuali bagi umat Islam di Desa Kumbang, Dusun Bangket Daya.

Meski dilaksanakan dalam kondisi “was-was” bencana gempa bumi, pelaksanaan sholat Idul Adha berjalan dengan lancar dan khidmat. Seperti diketahui, NTB, khususnya Pulau Lombok, sedang dalam situasi “berduka” akibat dilanda bencana alam gempa bumi yang memporak-porandakan rumah-rumah dan merenggut ratusan nyawa di beberapa wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa. Hari Raya Idul Adha pun menjadi momentum yang tepat bagi seluruh umat Islam, khususnya masyarakat NTB, untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Kuasa dengan pelaksanaan sholat Idul Adha dan momen berbagi kebahagiaan lewat kegiatan pembagian daging qurban kepada para warga.

Masyarakat Dusun Bangket Daya melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan SDN 03 Danger dengan Imam Ust. Suhaimi, S.Pd.I, Pengantar Khotib Amaq Hairani, dan Khotib Heri Hadi Saputra, M.Pd. Adapun hewan yang diqurbankan berjumlah 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging hewan qurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar.

bey:putri

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan