PENJEMPUTAN JAMAAH HAJI KLOTER 2 DI ASRAMA HAJI LOANG BALOQ

Kabar Desa

Kumbang.desa.id Pemulangan Jamaah haji kloter 2 Kabupaten Lombok Timur 2018 di Asrama Haji Loang Baloq Mataram, merupakan fenomena yang terindah.  pengunjung dari sanak keluarga Jamaah  dan masyarakat lainnya tak dapat dibendung oleh petugas, Nampak rasa haru dan gembira terpancar diwajah mereka menyaksikan langsung  jamaah turun dari Bus dan masuk di aula asrama haji.

Masyarakat atau keluarga dari jamaah haji tidak sabar menunggu sanak keluarganya bahkan ada yang sampai menerobos barisan keamaan yang sidah disiapkan oleh panitia haji provinsi NTB, hal ini sedikit tidak bisa mengobati dan menghilangkan trauma akibat gempa yang mengguncang lombok sebulan terakhir ini.

Penerimaan jamaah haji sendiri langsung diterima oleh Kepala Kantor Kewilayahan Kementrian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dan langsung diserahkan kepada kepala kantor kementrian agama kabupaten lombok timur. Selanjutnya Kakanwil Kementrian Agama Prov NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatang Jamaah Haji Kloter ke II Kab Lombok Timur ini sebagi obat dari rasa trauma yang dialami oleh masyarakat Lombok khusunya keluarga Jamaah Haji dan akhir acara penerimaan dilakukan Do’a bersama untuk para korban gempa lombok dengan harapan semoga tidak ada lagi gempa dan lombok bisa bangkit lagi seperti sediakala.

by:hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan