PELAKSANAAN UPSK TAHUN 2018

Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi NTB dan  bertempat di Aula Kantor Desa Masbagik Utara Baru, Senin (08/10/2018). Acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi  NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Ibu Drs. Hj. Fitriah,  Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Masbagik, Kepala Desa Se-Kecamatan Masbagik dan hadiri oleh 100 peserta penyandang disabilitas dari 10 Desa di Kecamatan Masbagik.

Pelaksanaan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) ini merupakan kegiatan dari Dinas Sosial Provinsi NTB yang  dilaksanakan selama 4 (Empat) hari yang dilaksanakan mulai tanggal 08 Oktober sampai dengan 11 Oktober 2018.

Unit Pelayanan Sosial Keliling adalah sarana pelayanan sosial yang bergerak untuk menjangkau lokasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sampai ketingkat desa/Kelurahan agar dapat memperoleh pelayanan sesuai dengan permasalahan yang dihadapinya dan mencarikan solusi terbaik.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Khaerul Ihsan, A.Md menyampaikan, rasa bangga dan Terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi NTB yang sudah mempercayai Desa Masbagik Utara Baru sebagai tempat penyelenggaraan acara UPSK. Acara yang direncanakan akan berjalan selama 4 hari ini diharapkan akan mampu diikuti oleh para penyandang disabilitas dan juga oleh para pendampingnya. Sehingga diharapkan akan mendapat hasil yang positif.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas sosial yang di wakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Ibu Drs. Hj. Fitriah menyampaikan, rasa hormat untuk para tenaga kesehatan dari Puskesmas Masbagik, kepala Desa Se Kecamatan Masbagik dan Kepada Para Penyandang Disabilitas.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan dari Pelaksanaan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) yang akan dilaksanakan selama 4 hari ini

  1. Untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan jangkuan dan peningkatan upaya pemberian pelayanan sosial
  2. Narasumber akan memberikan keterampilan kepada para pendamping disabilitas.

Acara pembukaan diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Bapak Khaeruddin, S.Sos

sumber:https://masbagikutarabaru.desa.id

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*