Muslim Aid NTB Bangun Fasilitas Air Bersih

kumbang.desa.id – Muslim Aid Indonesia Cabang Mataram bekerja sama dengan Muslim Aid Australia demi meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat di Dusun Sangiang Desa Kumbang kembali melanjutkan pembangunan fasilitas air bersih dan program pipanisasi.

“Pada tahun 2017 kami membangun sebanyak 2 sumur dan sarana air bersih. Wilayah yang kami bangun di Kabupaten Lombok Timur tepatnya di Dusun Sangiang Desa Kumbang Kecamatan Masbagik kata Penanggung Jawab Program Rama Aditya.

Menurut Rama Aditya penerima manfaat dari program ini sekitar 967 orang. Sedangkan pembangunan sumur dan sarana air bersih diprioritaskan di kawasan pemukiman, Mushalla dan dusun yang membutuhkan sarana air bersih.

“Kami membangun sumur di Masjid dan Musholla yang berada di Dusun atau Desa yang tidak memiliki fasilitas air bersih” kata Rama Aditya.

Penduduk Dusun Sangiang yang menerima manfaat dari program ini, Amaq Santi (4t tahun) menyatakan sarana umum seperti ini memudahkan masyarakat mengakses air bersih di Dusunya dan komplek Musholla dan Masjid  “Untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memasak air, mencuci dan berwudhu.”kata Amaq Santi ( Bapak Santi ).

Bey:hamdi

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*