Peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarakat

Kabar Desa

kumbang.desa.id Diskominfo Provinsi NTB  menyelanggarakan sosialisasi mengenai Peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarakat dan Kampung Media yang ada di kabupaten Lombok Timur . Kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin, 22 Oktober 2018 di Lesehan Sehati Selong Lombok Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Lombok Timur dan teman-teman dari Kampung Media

Tujuan dari di adakan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan SDM Kelompok Informasi Masyarakat dan anggota Kampung Media, Kegiatan ini juga membahas mengenai cara mengelola media sosial dengan baik dan benar agar terhindar dari berita hoax yang tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya, hal ini tentunya dapat merugikan suatu pihak yang di beritaka dan sekaligus membahas tentang Rencana pembuatan Pasar kampung Online yang akan di buat oleh Dinas Komunikasi dan Informasi NTB dan Diskominfo Kabupaten Kota lainnya.

Acara ini sendiri dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Lombok Timur Drs.H.Ridatul Yasa Sutaryadi. Yasa menyampaikan bahwa Diskominfo kabupaten kedepannya akan bekerja sama dengan beberapa brand pengelola media sosial yang khusus menangani masalah Jual Beli On-line dan akan memberikan pelatihan-pelatihan kepedea mereka yang mampu dan mempunyai jiwa bisnis yang tinggi dengan memakai IT.

Dengan kegiatan ini, Diskominfo Provinsi dan Kabupaten Kota mengharapkan agar masyarakat dapat mengelola dan mencari tahu terlebih dahulu sebelum menyebarkan suatu berita, karena penyebaran berita yang belum tentu benar adanya dapat merugikan pihak tertentu. Selain itu pelaku penyebaran berita hoax akan di kenakan sanksi sesuai Undang – Undang yang berlaku ungkap salah satu jebolan Kominfo Provinsi yakni bang Fairuz.

by:Andets

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan