Gubernur NTB di Dampingi Istri Berkunjung Ke Museum Provinsi NTB

Kabar Desa Pemerintahan

Hari ini, Kamis (20/12/2018) Gubernur NTB, Dr. zulkieflimansyah, didampingi istri, Hj. nikenzulkieflimansyah berkunjung ke Museum Provinsi NTB. Sekaligus bersilaturrahmi dengan seluruh jajaran Museum Provinsi NTB. Museum kebanggaan masyarakat NTB ini, terletak di tengah Kota Mataram. Tepatnya di Jalan Panji Tilar Negara No. 6, sehingga mudah dijangkau oleh siapapun yang ingin berkunjung.

Dari data yang ada, museum ini memiliki koleksi hingga mencapai 7.000 buah. Koleksi tersebut berupa koleksi sejarah, biologi, geologi, arkeologi, budaya, dan keramik. Sehingga, bisa dikatakan Museum Negeri ini merupakan yang terlengkap di wilayah NTB.

Ketika anda masuk di museum ini, anda akan pertama melihat buaya muara yang diawetkan. Buaya ini berasal dari wilayah Dompu, dengan panjang 4 meter dan lebar 1 meter. Ketika hidup, buaya berukuran besar tersebut menggegerkan warga Dompu karena pernah memakan warga setempat. Buaya tersebut akhirnya ditangkap, diawetkan, lalu diserahkan ke museum pada tahun 2010.

Museum Negeri tak hanya menyimpan benda-benda bersejarah. Ada beberapa koleksi museum yang dipercaya oleh masyarakat memiliki kekuatan gaib. Benda penolak roh halus, pengusir roh jahat, serta penangkal petir menjadi bagian dari koleksi yang dapat Anda lihat ketika berkunjung ke Museum Negeri.

Museum ini dibuka setiap hari Selasa sampai Kamis pada jam 08.00-14.00 WITA, Jumat 08.00-11.00 WITA, Sabtu 08.00-12.30 WITA, dan Minggu 08.00-14.00 WITA. Pada hari Senin dan libur nasional, museum ini akan ditutup. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk masuk ke dalam museum ini. Harga yang sangat terjangkau akan membuat kunjungan Anda ke museum menjadi sangat berkesan dengan koleksinya yang kaya akan ilmu.
Sumber: HumasNTB (IndonesiaKaya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan