Peningkatan Kapasitas LKMD-LPM

Foto Bersama Kepala Desa Kumbang dan Kasi DPMD serta peserta Bimtek LKMD-LPM Desa Kumbang

Kumbang.desa.id  – Pemerintah Desa Kumbang, Kamis (27/12) melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas lembaga desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa tahun 2018. “Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas lembaga desa ini merupakan suatu program yang dilaksanakan oleh pemerintah  Desa yang dibebankan kepada Anggaran Dana Desa,” tutur Kepala Desa Kumbang M.Taufik saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas LKMD-LPM yang bertempat di Aula Kantor Desa Kumbang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta LKMD-LPM yang ada di Desa Kumbang yang berjumlah 15 belas orang. Ketua LKMD-LPM Desa Kumbang Darma Thohri.S.PdI menyambut baik program tersebut dan beliau mengatakan supaya hal ini rutin dilaksanakan setiap Tahunnya dengan maskud dan tujuan aga supaya para Anggota LKMD-LPM Desa bisa mengetahui fungsi dan tugasnya sebagai anggota.

Hadir pada kesempatan tersebut Ibu Liza Sugiartini.S.Spt selaku kasi komunikasi dan Pemberdayaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Kabupaten Lombok Timur sebagai Narasumber tunggal pada kegiatan tersebut. Liza mengatakan bahwa peran LKMD-LPM yang ada saat ini harus bisa membantu pemerintah desa dalam menyusun dan membuat rencana program desa yang  berkaitan dengan pembangunan dan harus terlibat aktif di dalamnya. Liza juga memaparkan fungsi dan peran LKMD-LPM sebagai lembaga yang ada di Desa sesuai dengan UU Desa tahun 2014.

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*