Puluhan Pohon Tumbang Akibat Terjangan Angin

Kabar Desa Lingkungan

http://kumbang.desa.id Setelah sebelumnya Kabupaten Lombok Timur di timpa bencana Gemba Bumi,kemudian bencana longsor di Sembalun. Kini Kabupaten yang bermotto Bumi Patuh Karya ini kembali Diterjang bencana angin ribut yang menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat di sapu badai.

Bahkan tidak itu saja, pemilik rumah juga menjadi korban,termasuk juga puluhan pohon besar tumbang akibat di angin kencang tersebut,begitu juga sampai ada sepeda motor maupun rumah warga yang menjadi sasaran pohon tumbang tersebut.

Sementara hasil pantauan di sejumlah lokasi mengenai rumah warga atau lainnya yang rusak tersapu angin seperti di wilayah Dusun Gunung Timba, Desa Denggen Timur rumah warga rusak akibat angin kencang. Bahkan pemilik korban menjadi korban sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu di wilayah Rensing Bat,Kecamatan Sakra salah satu oven tembakau milik warga rusak disapu angin kencang tersebut. Begitu pohon di sejumlah tempat seperti di kecamatan Selong,Labuhan Haji, Sukamulia,Masbagik maupun lainnya mengalami tumbang akibat angin kencang tersebut.

Sehingga menyebabkan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim bersama Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim turun langsung ke lapangan untuk segera melakukan evakuasi pohon tumbang akibat angin kencang tersebut.

” Memang betul begitu kami menerima laporan mengenai masalah pohon tumbang akibat angin kencang petugas langsung ke sasaran untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut,” kata Kadis LHK Lotim,Mulki saat dikonfirmasi.

Hal yang sama dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim,Purnama Hadi menegaskan sampai hari ini pihaknya baru menerima laporan satu rumah warga yang rusak disapu angin kencang. Dengan alamatnya di Dengen Timur,Kecamatan Selong.

Sementara yang lainnya pihaknya belum mendapatkan laporan,sehingga petugas sedang turun untuk melakukan pendataan mengenai masalah rumah yang rusak akibat angin kencang di Lotim.

” Kami hanya baru menerima satu laporan saja masalah rumah rusak akibat angin kencang, sedangkan kalau pohon tumbang banyak,namun untuk begitu pihaknya sedang turun untuk mendata,” tegasnya.

” Kami minta kepada semua warga untuk tetap waspada dengan tidak berada di bawah pohon karena takutnya tumbang nantinya,” pintanya.

Sumber:lombokita.com

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan