11 Februari 2019

Pelantikan Pengurus BUMDes “AMANAH” Desa Kumbang

Kabar Desa Pemerintahan

http://kumbang.desa.id Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “AMANAH” Desa Kumbang Kecamatan Masbagik resmi dilantik, Senin 11 Februari 2019. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kumbang M. Taufik.

Usai dilantik Pengurus BUMDes “AMANAH” diminta segera bekerja. Salah satunya yakni memberikan kontribusi untuk memajukan desa. Ini dilaksanakan dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dengan itu, potensi Desa Kumbang akan semakin berkembang. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat mulai dari Pemerintahan Desa, Lembaga-Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, dan seluruh pengurus BUMDes “AMANAH” Desa Kumbang. Bahkan Pendamping Lokal Desa juga terlihat hadir.

11 Februari 2019
                                               Kepala Desa Kumbang, Ketua BPD, Polmas dab babinsa Desa Kumbang

Kepala Desa Kumbang M. TAUFIK menjelaskan, sebanyak 8 orang ditunjuk sebagai pengurus BUMDes periode 2019-2022. Program utama kerja pengurus BUMDes yakni pengelolaan sumber potensi yang dimiliki desa. Ini untuk meningkat tambahan sumber penghasilan. Program yang akan dilakukan BUMDes “AMANAH” juga berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan tak lupa juga Taufik menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada pengurus BUMDes periode sebelumnya.

“Pengurus BUMDes “AMANAH” diminta untuk aktif bekerja dan kreatif dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tidak mudah dalam menjalankan BUMDes sebab banyak tugas dan program kerja yang harus dikerjakan,” katanya, sembari menambahkan Pemerintah Desa Kumbang akan terus melakukan pemantauan kerja BUMDes “AMANAH” Kedepannya.

Direktur BUMDes “AMANAH” Muhammad Amin.SH menyampaikan jika pihaknya telah menyusun program jangka pendek dan panjang dalam pengelolaan BUMDes “AMANAH”. Salah satu program jangka pendek yakni mengelola dan mengoptimalkan seluruh unit pengelola yang sudah ada sebelumnya.

Selain imenyiapkan program jangka pendek pengurus BUMDes juga mempersiapkan program jangka panjang salah satunya berupa pembangunan dan pengelolaan Kios/Mart dan pengelolaan sumber alam lainnya yang potensial. “Program jangka panjang juga disiapkan dengan berencana melakukan penataan dan pengelolaan Desa kedepannya yang bisa menjadi PAD bagi Desa Kumbang.

By:hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan