MUSDES RKPDesa KUMBANG THN 2020

Foto Musdes RKPDesa Tahun 2020

http://kumbang.desa.idDalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Desa Tahun anggaran 2020, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Desa Kumbang Kecamatan Masbagik, menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKP Desa Tahun 2020). Musdes tersebut di laksanakan di lantai II Aula Kantor Desa Kumbang pada hari Kamis, 18 Juli 2019 yang diikuti oleh lebih dari 45 oraang peserta terdiri dari unsur pemerintah kecamatan, Tim pembinaan dan pengawasan pengelolaan Dana Desa Kec. Masbagik, unsur BPD, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda.

Pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2020, penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Permendagri yang berlaku dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.

Bapak Pendamping Desa  Munawir Haris dalam sambutannya menyampaikan peranan dan tugas nya dalam pelaksanaan Dana Desa, beliau juga berterimakasih terhadap pesrta yang hadir serta melaksanakan perencanaan Dana Desa dengan sebaik-baiknya, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui Dana Desa serta menyarankan kepada lapisan masyarkat Desa Kumbang agar Mendukung BUMDES yang sudah berdiri untuk peningkatan ekonomi di Desa, beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Desa Kumbang saat ini di anggran 2019 telah mulai membangun BUMDESMART dan ini merupakan salah satu bukti atau upaya dari Pemerintah Desa Kumbang ingin memajukan kesejahteraan masyarakatnya sesuai dengan Visi-Misi yang ada di RPJMDesa.

Selain itu juga pendamping Desa menyenggol terkait Pemberdayaan masyarakat juga penting untuk di prioritaskan sehingga visi Desa Kumbang Mejadi Desa yang Religius, Sejahtera, dan berwawasan  tahun 2024 dapat tercapai, tuturnya……..

                       Foto Kegiatan Musdes Tahun 2019 tentang RKPDEsa Tahun 2020

Dalam kesempatan yang sama pemerintah Desa       M. Taufik mengatakan bahwa  pencermatan RPJMDes sebagai dasar BPD merumuskan program-program yang akan di rencanakan untuk di tuangkan dalam berita acara sebagai dasar penyusunan rancangan RKPDes yang akan di verifikasi oleh tim perumus. Dan tim Penyusun.

 

Dalam kesempatan yang sama Plt Sekretaris Desa Kumbang Hamdi Nasri juga menyampaikan serapan APBDesa Tahun 2019 per Juli tahun 2019, dan ini merupakan salah satu langkah atau strategi Pemerintah Desa Kumbang dalam ranga menciptakan Pemerintah yang Transparansi dalam Hal Anggaran yang masuk ke Desa.

Selanjutnya Diskusi tentang Program Rencana Kerja Pemerintah Desa Kumbang Tahun 2020 langsung di pimpin oleh ketua BPD Desa Kumbang H.Muhamad dan beliau mengarahkan kepada semua peserta musyawarah agar membagi diri sesuai dengan Dusun masing-masing dan yang berasal dari kesehatan dan Sekolah agar bisa berbaur menjadi satu untuk mediskusikan apa-apa yang akan menjadi prioritas Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020 dan tetap mengacu pada RPJMDesa yang sudah ada.

Red:Hamdi

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*