Sejumlah Ulama Besar Mekah dan Mesir Tiba di Lombok Hadiri Puncak Hultah NWDI ke-84 di Pancor

Kabar Desa

http://kumbang.desa.id Peringatan Hari Ulang Tahun (Hultah) Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) merupakan momentum yang paling dinanti-nantikan. Tidak hanya oleh jamaah, abituren dan pecinta Nahdlatul Wathan (NW). Namun juga oleh masyarakat umum. Bagaimana tidak, peringatan lahirnya organisasi masyarakat terbesar di NTB ini merupakan agenda akbar yang dihadiri oleh tokoh-tokoh besar di NTB, namun juga tokoh nasional hingga ulama-ulama besar Mekah dan Mesir. Bahkan H-1 puncak acara, ulama-ulama besar dari Tanah Suci itu sudah tiba di Lombok untuk menghadiri Hultah NWDI ke-84 di Pancor Lombok Timur (Lotim).

Terdapat beragam kegiatan pra Hultah dalam memeriahkan kegiatan ini. Untuk Hultah NWDI ke-84 tahun 2019 dirangkaikan dengan Haul ke-22 pendiri NWDI, NBDI, dan NW yaitu Almagfurullahu Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid yang juga pahlawan nasional. “Peringatan Hultah NWDI memang selalu dinanti tiap tahun. Peringatan Hultah di dalamnya diisi pengajian oleh sejumlah ulama baik dari dalam maupun luar negeri,”terang Humas Yayasan Pendidikan Hamzanwadi-Pondok Pesantren Darunnahdlatain (YPH-PPD) NW Pancor, Dr. Muhammad Khalqi, kepada Suara NTB, Sabtu, 27 Juli 2019.

Disebutkannya, selain pengajian umum Hultah ke-84 dihadiri langsung oleh, Ketua Umum Dewan Tanfidziyah PBNW, Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Ulama-ulama yang hadir dan sudah tiba di Lombok diantaranya, Habib Jindan bin Salim Jindan. Bahkan untuk tahun ini hadir langsung, Syeikh Sayyid Usamah Sa’id Mansi Al-Maliki Al-Hasani dari Mekah tiba di Lombok, yang merupakan ulama besar Mekah dan juga merupakan zurriyah (keturunan) Rasulullah SAW dan Prof. Dr. Shalih Abbas Deputi Grand Syeikh AL-Azhar. “Ulama Mekah dan Mesir itu sudah berada di Lombok untuk menghadiri Hultah NWDI ke-84 di Pancor,”ujar Khalqi yang juga ketua umum pimpinan pusat (pimpus) pemuda NW.

Sebagaimana tradisi sebelum puncak peringatan Hultah NWDI, pada sehari sebulumnya selalu diadakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh jemaah, santri dan pecinta Nahdlatul Wathan dari berbagai daerah di Indonesia. Semuanya mengikuti dengan suka cita sembari mengucapkan salam kepada para tokoh Nahdlatul Wathan yang berada di atas panggung kehormatan. Untuk puncak acara peringatan Hultah NWDI ke-84 dilaksanakan, Ahad, 28 Juli 2019 di Aula YPH-PPD NW Pancor.

sumber: suaraNTB.com

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan