Mariah, 1.000 Parade Dulang Sambut Hari Jadi Lombok Timur Ke 124

http://kumbang. desa. id Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur Ke 124 dimeriahkan dengan Parade Dulang dikabupaten Lombok Timur, (31/8).

Acara parade dulang ini dihadiri oleh perwakilan OPD Kabupaten Lombok Timur, Budayawan, Paskibraka, Teruna dan Dedare Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah Kecamatan dan Desa Selombok timur.

Dari masing masing kecamatan membawah 2 dulang agung dan jumlah dulang agung sebanyak 44 dan diikuti oleh dulang yang lain sebanyak 1.124 dulang dan ini dipersembahkan untuk menyambut hari ulang tahun Lombok Timur ke 124.

Acara parade dulang ini dilepas mulai dari kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Timur menuju Pendopo Bupati dan disambut langsung oleh Bupati Lombok Timur dan Pejabat OPD seKabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Dr Mugni mengatakan acara parade dulang ini di laksanakan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Lombok Timur yang ke 124 dan ini dimeriahkan langsung oleh masyarakat Lombok Timur .

“Parade dulang ini adalah salah satu budaya kita yaitu budaya sasak sebagai wujud kebersamaan kita dan gotong royong atau begibung dan nanti dulang ini kita makan bersama sama” . Tutupnya.

Sumber:STV

About Hamdi 257 Articles
Kaur Pemerintahan Pada Kantor Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan