Penutupan TOT SIDeKA Lombok Timur

Kabar Desa Pemerintahan

Selong. Lombok Timur  – Setelah Tiga hari para penggiat teknologi informasi desa ikuti Training of Trainer (TOT) Pengelolaan Sistem Informasi Desa Dan Kawasan SIDeKA. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa & Kawasan (BP2DK) , Badan Aksebitasi Telekomunikasi Indonesia ( BAKTI ) dan Dinas Komunikasi informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan tersebut diikuti peserta yang berasal dari berbagai Desa yang ada diwilayah Lombok Timur, dan beberapa perwakilan Desa dan Kelurahan yang di Mataram.

Kegiatan berupa pelatihan pengelolaan Sistem Informasi Desa Berbasis Kawasan. Mulai dari situs resmi Desa, data keuangan, pemetaan desa dan beberapa pengelolaan informasi desa dengan software yang diberikan oleh penyelenggara. Para peserta antusias ikuti kegiatan karena memiliki kesamaan tujuan yakni membangun desa melalui kemajuan teknologi yang ada. Hadir dalam kesempatan tersebut direktur BP2DK Bapak IRMAN MEILANDI dan beberapa narasumber yang ahli pada bidangnya.

Fhoto Bersama Kepala Dinas Kominfo Lombok Timur dan TIM BP2DK dan BAKTI

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan ditutup langsung oleh Bapak Sahrudin Kasi Pelayanan pada Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur. Pada kesempatan tersebut sebelum TIM dan Narasumber yang berasal dari BP2DK Pusat bertolak ke Jakarta secara terpisah di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TIM BP2DK dan BAKTI yang berkenan hadir di Lombok Timur untuk berbagi ilmu Sistim Informasi Desa dan Kawasan bagi para perangkat Desa yang ada di Lombok Timur.

Penulis: Hamdi

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan