Puluhan Kader Posyandu dan RT Terima Insentif dari Pemerintah Desa Kumbang

Pemberian Insentif Kader dan RT

http://kumbang.desa.id Kepala Desa Kumbang M. Taufik memberikan pembayaran Oprasional kepada 35 Kader Posyandu da 19 RT Triwulan IV Tahun Anggaran 2019 di Aula kantor Desa Kumbang pada hari Rabu 10 Desember 2019.

Kepala Desa Kumbang mengatakan, saat ini pemerintah kembali menyerahkan insentif kepada para Kader Posyandu dan RT yang ada di wilayah Desa Kumbang. Taufik juga mengucapkan Terima Kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para kader dan RT yang telah ikut membantu pemerintah Desa Kumbang terutama Kaur Kewilayahan yang ada pada masing-masing wilayah.

Kader Desa bukan hanya fokus kerja pada bidang Posyandu semata tetapi juga ikut membantu kepala kewilayahan dan pemerintah desa dalam hal pendataan keluarga, data stunting dan berbagai macam data yang dibutuhkan oleh Pemerintah Desa bila mana dibutuhkan. Terkait dengan Pelaporan Posyandu para ketua kader yang ada di 7 Posyandu juga aktif memberikan laporan terkait dengan angka kelahiran-kematian dan Bumil dan hal tersebut langsung berada dibawah komando Kepala Urusan kesejahteraan.

selain dihadiri oleh Kepala Desa Kumbang pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa kumbang dan pada sambutannya Polmas dan Babinsa menekankan kepada seluruh RT agar membantu Kepala Kewilayahannya masing-masing dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan yang ada diwilayah Desa Kumbang ini.

berdasarkan keterangan dari bendahara Desa yang berhasil dihimpun redaksi bahwa pembayaran insentif Kader Posnyadu sendiri bersumber dari dana APBN ( Dana Desa ) dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 63.000.000,- ( Enam Puluh Tiga Juta Rupiah ) untuk 35 Kader dan masing-masing kader mendapatkan insentif sebesar Rp 150.000,- perbulannya dan dibayarakan setiap triwulan selama satu tahun. Sementara untuk insentif RT sendiri bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dengan jumlah anggaran Rp. 11.400.000 ( sebelas Juta Empat Ratus Ribu Rupiah ) untuk 19 RT yang ada diwilayah Desa Kumbang. hal tersebut sesuai dengan Perdes APBDes Desa Kumbang No IV Tahun 2019. (Andets).

    Polmas dan Babinsa Desa Kumbang saat memberikan pengarahan kepada para Kader dan RT
                 Bendahara Desa saat melakukan pembayaran insentif kepada Kader dan RT

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*