Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las

http://kumbang.desa.idBertempat di Aula Kantor Desa Kumbang, Jum’at 8 Desember 2019 Pemerintah Desa Kumbang mengadakan Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las kerjasama antara Pemerintah Desa Kumbang Kecamatan Masbagik dengan Loka Latihan Kerja ( LKK ) Selong Kab. Lombok Timur dan karang taruna “Maju Bersama” Desa Kumbang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Kumbang M. Taufik dalam sambutannya  Taufik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi-misi pemerintah Desa Kumbang yang tertuang dalam RPJMDes Desa oleh karenanya Pemerintah Desa dalam kesempatan ini meminta kepada para peserta yang mengikuti Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las ini supaya betul-betul memanfaatan waktu belajar dengan baik sehingga hasil atau output yang akan dihasilkan nanti setelah pelatihan bisa langsung dipergunakan. Taufik juga menambahkan bahwa Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las ini adalah resmi dan nantinya peserta akan menerima sertifikat dari LLK Kabupaten Lombok Timur yang bisa dipergunakan untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kriteria atau keterampilan yang dimiliki.

hadir juga pada kesempatan tersebut Imam Asyahdi.ST mewakili ketua LKK Kabupaten Lombok Timur dan secara langsung memberikan sambuta pada acara pembukaan Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las untuk pemuda Desa Kumbang. Dalam sambutannya Syahdi menyampaikan kepada para peserta Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las Desa Kumbang untuk bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah mengadakan kegiatan ini dan anda-anda terpilih untuk mengikuti pelatihan tersebut karena dari ratusan pemuda yang ada di Desa Kumbang ini hanya 12 oranglah yang dipilih dan berhak mengikuti Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las ini. oleh karena seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi pada Pembukaan acara memang benar adanya agar supaya peserta Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las ini tidak menyia-nyiakan waktu yang ada yakni 10 hari kedepan untuk di bina dan dilatih mengena dasr-dasar Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las.

kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las ini diikuti oleh 12 orang peserta yang diambil masinh-masinh 4 perwakilan dan 4 wilayah kekadusan yang ada di wilayah Desa Kumbang dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 10 hari kedepan dan peserta nantinya akan menerima materi sekitar 30 persent sedangan sisanya adalah Praktik langsung dan dipandu oleh narasumber dan instruktur berpengalaman dibidangnya. perlu diketahui bahwa kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja Kejuruan Juru Las ini sumber dananya adalah Dana Desa yang sudah tertuang dalam Anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDesa) tahun anggaran 2019 senilai Rp. 23.000.000 ( Dua Puluh Tiga Juta Rupiah ). /hamdi

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*