Desa Kumbang Sukses Membagikan BLT-DD Tahap I,II dan III

http://kumbang.desa.id Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke-3 dari pemerintahan Desa Kumbang berlangsung di Halaman Kantor Desa Kumbang selama tiga Kali dimana BLT-DD Tahap I ( Pertama ) dilaksanakan pada Tanggal 13 Mei 2020, BLT-DD Tahap II( Dua ) dilaksanakan pada Tanggal 12 Juni 2020 dan BLT-DD Tahap III      ( Tiga ) dilaksanakan pada Tanggal 8 Juli 2020

Bantuan ini merupakan upaya pemerintahan dalam meminimalisir dampak http://Covid-19yang telah merebak hampir ke seluruh wilayah indonesia. Seperti diketahui bahwa dampak Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, Namun juga mengancam perekonomian masyarakat khususnya menengah kebawah atau miskin.

Adapun besaran nominal yang didapatkan yakni sebesar Rp 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemudian, kegiatan berlangsung secara tertib dengan mengikuti urutan nama yang sudah didaftarkan oleh Kepala Wilayah masing-masing dibantu sama Kader sebagai bentuk filterisasi keluarga yang layak atau tidaknya untuk mendapatkan BLT-DD tersebut.

Pemerintah Desa Kumbang dalam hal ini menganggarkan BLT-DD sebesar 35% dari pagu Dana Desa yang diterima di Tahun 2020 yakni sebesar Rp.462.600.000,- ( Empat Ratus Enam Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah ) untuk 3 ( Tiga ) Bulan dimana dalam satu bulannya terrealisasi Rp 154.200.000 ( Dua Ratus Lima Puluh Empat Juta Dua Ratus Ribu Rupiah ) untuk 257 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk keluarga yang kesulitan dalam pengambilan BLT-DD dikarenakan sakit atau kondisi yang tidak memungkinkan, maka pihak Desa akan lanngsung mengantarkan bantuan tersebut kerumah yang bersangkutan agar dapat memaksimalkan bantuan yang telah diberikan”, ungkap Kepala Desa Kumbang. M. Taufik.

dalam kegiatan pembagian/pendistribusian BLT-DD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa selain dihadiri oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga dihadiri oleh Pihak DPMD Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa, Polmas dan Babinsa Desa serta Kader maupun BKD Desa.

Pemerintah Desa menyampaikan Terima Kasih dan pengharagaan setinggi-tingginya kepada Para Kawil dan Kader yang telah berpartisipasi dari awal kegiatan sampai dengan pembagian BLT-DD Tahap III ter-realisasi.

Hamdi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply