Kecamatan Selong Juara 1 STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur

Foto:Lombokita.com

http://kumbang.desa.id Kecamatan Selong berhasil sabar juara pertama Seleksi Tilawatil Quran(STQ) XXVI tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2020, disusul kecamatan Keruak dan juara III diraih kecamatan Suralaga.

Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi SJ dalam sambutannya saat menutup giat STQ mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada para Qoriah yang telah berhasil menjadi juara.

“Kami tantang para juara STQ tingkat kabupaten Lotim ini,untuk meraih juara umum pada STQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung bulan April 2021 mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, tantangan yang diberikan tidak terlalu berat, kalau tidak biasa juara umum paling tidak posisi kedua dalam STQ 2019 lalu dapat dipertahankan

“Saya yakini potensi dan kemampuan para qori dan qoriah tak kami ragukan, sehingga harapan juara umum dapat diraih pada STQ mendatang,” katanya

Untuk meraih itu, pesan Rumaksi, para Qori maupun Qoriah agar makin disiplin dalam berlatih. karena dengan kedisiplinan dan samangat yang tinggi, keberhasilan tersebut bakal dapat diraih.

”Lebih baik bermandi keringat dalam berlatih daripada bermandi darah saat bertempur,” sebutnya.

Wabup mengingatkan, para pembinaan agar selalu istiqomah melatih para peserta, agar menghasilkan hasil yang instan tetapi dengan telah melalui latihan dan penerapan disiplin yang tinggi.

Bahkam menurut Wabup, secara kelembagaan LPTQ dituntut senantiasa mencari pola dan metode lebih tepat agar masyarakat kian meningkat gairahnya mempelajari Al-Qur’an, serta di sisi lain melakukan pembinaan terhadap para Qori’ dan Qori’ah agar mampu meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pada kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Darusshomad, Kerongkong, Kecamatan Suralaga tersebut Wabup juga mengingatkan untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meskipun jumlah kasus Covid-19 di daerah ini terus mengalami penurunan.

Diharapkan dengan masyarakat tetap disiplin pandemi ini dapat segera berakhir. STQ XXVI dilaksanakan dengan tetap.

sumber http://lombokita.com/

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply