RAKOR KIM SE-KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Foto Kegiatan Rakor KIM

http://kumbang.desa.id bertempat di Rupatama II lantai IV Kantor Bupati Lombok Timur Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur mengadakan Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat KIM se-kabupaten Lombok Timur Kamis 10 Desember 2020. kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua KIM dan anggota yang tesebar di beberapa Desa yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Timur dan acara tersebut dibuka langsung oleh Kadis Diskiminfo dan persandian kabupaten Lombok Timur.

Peserta Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat se_kabupaten Lombok Timur

Kepala Dinas Kominfo dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan KIM saat ini tidak begitu mendapatkan perhatian di Desa dikarenakan saat ini yang masih menonjol adalah SID (Sistem Informasi Desa) sementara KIM tidak begitu diperhatikan padahal SID tanpa KIM saya rasa tidak akan jalan tuturnya karena peran KIM terhadap SID khusunya terkait masalah pemberitaan sangatlah penting di Desa. akan tetapi Kepala Dinas menyampaikan kepada perwakilan KIM yang hadir untuk tidak berkecil hati karena saat ini sedang disusun rancangan Perbup terkait dengan SID yang mana didalamnya ada pasal yang mengangkat masalah keberadaan KIM yang ada dikabupaten Lombok Timur dan ini akan kita perjuangkan bersama terlebih-lebih KIM sekarang ada Forumnya dan nanti ketua Forum bersama yang pengurus lainnya untuk sama-sama mengawal Perbup tersebut sebelum di sahkan oleh Bupati Lombok Timur.

selain itu menurut Kasi Opini dan Media Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur (Sahrudin) menyampaikan bahwa Forkim akan diberikan fortal khusus di dilaman website resmi pemerintah daerah untuk digunakan menyampaikan berita dan sejenisnya terkait dengan kegiatan Forkim dan KIM yang ada di Desa sehingga KIM kedepanya akan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Lombok Timur pada Khusunya dan masyarakat Dunia pada umumnya. Terkait dengan Infrastruktur pendukung pihak Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur akan menyiapkan FORKIM untuk kegiatan yang berkaitan dengan alat dan sejenisnya yang dibutuhkan.

sementara itu Sekretaris Forum Kelompok Informasi Masyarakat (FORKIM) Hajat Guna Roasmadi mengakatan bahwa kegiatan KIM saat ini masih belum maksimal selain karena regulasi perhatian Kominfo terhadap pengembagan kapasiatas SDM masih setengah-setengah. selain itu Eros juga menyampaikan bahwa KIM mempunyai visi dan misi yakni menyampiakn informasi yang informatif yang bisa diterima oleh masyarakat luas yang berkaitan dengan pemberitaan lokal yang terjadi di Desanya dan KIM juga diharapkan bisa menerima masukan-masukan yang ada dari masyarakat setempat. (hamdi)

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*